Mini Project - Komik Keroyokan Anak



 


Bismillah, sejak PSBB dan school from home diberlakukan, ada satu kegiatan baru di keluarga kami yaitu membuat komik. Kegiatan ini tercetus spontan karena saya perhatikan anak saya selalu menggambar, setiap hari. Dengan niat tidak mau kertas gambarnya hanya menjadi coretan dan pada akhirnya bertengger di tempat sampah khusus kertas, maka saya ajak dia menonton cara membuat komik. Ia tertarik! Sejak itu kami menjadi tim pembuat komik keluarga dengan pembagian tugas seperti ini :

Tukang garis : Ayah

Tukang tulis : Ibu

Tukang gambar dan warnai : Aidan


Komik keluarga ini menjadi satu oleh-oleh selama pandemi. 


Nanti, ketika ini terlewati, kita semua punya cerita menarik untuk dibagikan. Cerita tentang karya yang dihasilkan bersama anak.


Berikut foto proses dan beberapa cuplikan komiknya:





Alhamdulillah sudah jadi puluhan lembar dan kami kirimkan hasil itu kepada keluarga terdekat. Komik dengan 4 panel ini begitu sederhana tetapi punya cerita yang menjadi pengalaman mewah kami sebagai keluarga. Mulai dari diskusi mau pakai tokoh apa, bagaimana jalan ceritanya dari sampai akhir sampai pesan ceritanya apa. Wah seru sekali!


Ketika di masa orientasi kampung komunitas diminta untuk membuat mini project, saya terpikir menjadikan ini sebagai project bersama. Pengalaman bahagia saat membuat komik ini bersama anak, ingin saya tularkan.


Saya membayangkan jika kegiatan ini dilakukan secara lebih luas di komunitas Ibu Profesional, ditujukan bagi keluarga yang senang menggambar, tentu akan memiliki manfaat yang lebih besar. Semoga segala sesuatunya dimudahkan aamiin.


#miniproject

#desember2020

#sambutsemaikomunitas

#komunitasibuprofesional

#orientasikampungmain

Comments

Popular posts from this blog

Janji Surya

Bagian 1. Abu Muda

Bagian 4. Kuning