Menemukan keindahan sastra di Kafe Sastra

Saya mengangguk membaca tagline instagram kafesastra, yaitu Sekali Datang Tak Terlupakan. Pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kafe sastra dan hati saya langsung bergetar. Begitu sampai, kita bisa melihat pilar pilar dengan informasi para sastrawan hebat indonesia beserta karyanya.

Keindahan sastra di kafe sastra
Salah satu pilar dengan informasi mengenai Merari Siregar, satrawan indonesia

Karya sastra di kafe sastra
Karya puisi sastrawan Indonesia

Lokasi kafe sastra ini ada di Jl Bunga no 8-8A Matraman, Jakarta Timur. Berada di halaman kantor Balai Pustaka yang dinamakan Istana Peradaban.  Bak memasuki sebuah istana, kita disambut dengan monumen AYO KE SEKOLAH dan taman asri berisi sepeda sepeda berhiaskan aneka bunga warna warni.

Indahnya kafe sastra
Hamparan taman asri di Istana Peradaban Balai Pustaka

Di dalam kafe, banyak buku buku bacaan yang bisa dibaca di tempat. Ada juga panggung seni dan tentunya beragam minuman dan makanan ringan. Nama menu yang ada di kafe ini dibuat berkaitan dengan unsur sastra seperti kopi pantun, teh gurindam, kentang hikayat dan masih banyak lagi. Harganya berkisar 6.500 rupiah sampai 20.000 rupiah. Ohya, disini juga menyediakan beragam jenis kopi. Hmm, karya sastra dan kopi, bukankah perpaduan yang indah?

Kopi kafe sastra
Puluhan jenis kopi di Kafe Sastra

Ingin berkunjung kesini dan temukan keindahan Kafe Sastra?

Kafe Sastra buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Dengan ruangan yang besar dan lahan parkir luas, Kafe Sastra sering menjadi tempat untuk berkumpulnya berbagai komunitas. Nah, keindahan karya sastra, kenikmatan kopi dan hadirnya kawan untuk  berbincang, bukankah itu terlalu indah untuk dilewatkan?

Kuy, alokasikan waktumu mengunjungi Kafe Sastra!

Ditulis sepenuh hati dan secepat kilat dalam Blogging Workshop bersama RBM Ibu Profesional Jakarta dan Helenamantra


Comments

  1. Waaah, ada tagline itu ya, ternyata. Malah kemarin-kemarin enggak merhatiin sama sekali. Pantas lah, ya, desainnya juga keren banget, sampai nama-nama menu makanan pun bisa dibikin yang unik gitu, jadi tambah berkesan.

    ReplyDelete
  2. monumen Ayo Ke Sekolah itu yang mana sih mbak? Aku fokus ke papan penunjuk arah kota-kota sedunia di Kafe Sastra Balai Pustaka

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi,
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat ya tulisannya ^^

Popular posts from this blog

Janji Surya

Bagian 1. Abu Muda

Bagian 4. Kuning