Liburan lokal ke Purwokerto Ini 10 hal yang dapat dilakukan dalam waktu 40 jam



Perjalanan lima jam dari jakarta ke purwokerto membuat kota ini menjadi salah satu destinasi untuk berakhir pekan ke luar kota. Di kala banyak himbauan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri karena virus corona, kamu tetap bisa liburan lokal!

Kamu bisa naik kereta dari Jakarta pada hari Jumat malam dan kembali ke Jakarta pada hari Minggu sore, sehingga total waktu yang dihabiskan di Purwokerto adalah 40 jam.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan selama 40 jam di Purwokerto? simak 10 hal seru dibawah ini yang bisa kamu lakukan :
  1. Sewa Mobil tanpa sopir 
    Weekendgetaway purwokerto
    Anti nyasar karena google map :)
    anti pegal karena ga macet dan lebih bebas interaksi di mobil :)
    Di Purwokerto, destinasi wisata dapat dijangkau dalam hitungan menit. Ga perlu khawatir habis waktu karena macet, justru kamu akan terkejut karena baru masuk mobil, eh sudah sampai destinasi berikutnya he he.  #weekendgetaway ke Purwokerto bisa membuat akhir pekanmu optimal. Jasa sewa mobil juga banyak sekali, bahkan ada yang siap 24 jam. Jadi, kalau kamu tipe traveler yang spontan, tenang saja, ada pilihan sewa mobil yang siap kamu hubungi. Ohya, bagi kamu yang ke Purwokerto menggunakan kereta, sebaiknya sewa mobil sebelumnya untuk minta jemput di stasiun. Kenapa? Karena daerah stasiun adalah zona merah bagi transportasi online. Kalau kamu nekat mau naik transportasi online, kamu perlu jalan sekitar 100 meter dari stasiun. Di Purwokerto, transportasi online sudah tersedia, tapi kalau kamu mau eksplor objek wisata yang lumayan agak jauh sampai ke Baturraden, sewa mobil jadi pilihan terbaik. Ga mau kan, bisa pergi ke objek wisata dengan transportasi online tapi ga bisa balik ke hotel karena ga ada yang mau jemput ke tempat wisata :)

  2. Bahagiakan perut dengan wisata kuliner 
    Purwokerto
    Kami bekal Kalibogor untuk makan di kereta dalam perjalanan pulang ke jakarta
    Purwokerto
    Ayam Kampungnya lezat!

    Purwokerto
    Sae Niki Resto ini letaknya sejajar hotel tempat kami menginap






  3. Berkumpul di Alun-alun Purwokerto
    Purwokerto
    Jalan kaki keliling alun alun purwokerto 
Purwokerto
Nyebrang alun alun ada Rita Supermall

Masjid Agung Baitussalam bisa dijangkau berjalan kaki dari Alun alun
4. Singgah di Kampung pelangi Purwokerto 
Posisinya hanya 350 meter dari alun-alun purwokerto. Disarankan kamu menuju kesana dengan berjalan kaki, karena jika bawa kendaraan, bingung parkirnya dimana. Jadi tipsnya adalah kamu parkir di masjid agung, jalan jalan ke alun-alun dan lanjut ke kampung pelangi.
    Sumber : imgres
5. Jalan-jalan ke The Village

Purwokerto
The Village!
The Village termasuk wisata ramah anak di tengah Keresidenan Banyumas.
Tempat ini cocok untuk #rekreasikeluarga rekreasi sekaligus belajar. Seni, pendidikan, budaya dan hiburan menjadi satu. Ada Bird Dome, Botanical Garden, Horse Riding, Flying Fox, Indoor playground, Rabbit Feeding, Mini Farm, dan masih banyak wahana lainnya.
Tiket masuknya 23ribu per orang dan dapat ditukarkan dengan welcome drink berupa minuman coklat atau lemonade atau cash back di coffee shop.
Untuk menikmati setiap wahana biayanya bervariasi, mulai 3rb sampai 27ribu per wahana.
Satu lagi nilai tambahnya, ada galon untuk isi ulang air minum secara gratis. Jadi, botol minuman yang kamu bawa, akan tetap terisi air.
Berwisata tanpa khawatir menghasilkan terlalu banyak #sampahplastik, @thevillagepurwokerto pilihannya.


6. Menikmati alam di Wanayasa Baturraden

Wanawisata Baturraden adalah kawasan terpadu hutan lindung.
Hanya dengan membayar 25rb per orang dan karcis kendaraan, kamu bisa masuk ke Wanawisata Baturraden dan menikmati sekitar tujuh wisata yang ada di kawasan tersebut. Jangan sampai lewatkan wisata ke baturraden, ya! Salam berpetualang dengan keluarga ☺️💪🏻

7. Bermain mencari jalan keluar di Taman Labirin

Seru banget lho rmain mencari jalan keluar di tengah hutan. Lokasinya ada di Wanawisata Baturraden, kawasan terpadu hutan lindung.

Purwokerto
Labirin di tengah hutan


8. Mini  trekking ke Pancuran Pitu

Selalu ada cerita dari setiap perjalanan. Apalagi setelah perjalanan yang cukup melelahkan. Menuju #pancuranpitubaturaden ini perlu berjalan sekitar 300 meter melewati banyak anak tangga. Dan Aidan berhasil melaluinya tanpa digendong baik perjalanan turun maupun naiknya. Jadi, dia berhak dapat layanan pijat belerang dan  menikmati pancuran air panas yang alami. 😀💪🏻💪🏻💪🏻👏👏👏

Air panas alami mengalir di belakang kami


9. Wisata taman di Purwokerto

Warna warni lampu taman kota


10. Berburu oleh-oleh!
Rekomendasi kami adalah beli oleh oleh di toko Pelangi atau toko ECO 21. Sambil memilih oleh oleh, kamu bisa nikmati mendoan yang langsung digoreng di tempat dan juga ada getuk goreng yang lezat dengan berbagai varian rasa. Rasa original tetap yang paling enak menurut kami. 




















Comments

  1. Jalan-jalan keluarga dapat meningkatkan ketahanan keluarga karena dapat belajar menghadapi konflik, menyamakan pandangan dan saling menguatkan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi,
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat ya tulisannya ^^

Popular posts from this blog

Janji Surya

Bagian 1. Abu Muda

Bagian 4. Kuning